Pengungkapan Peredaran 17.240 Butir Ekstasi Yang Bermula Dari Sebungkus Besar Dibalut 5 Helai Celana Dalam
07 Desember 2017
Kapolda Kepri Irjen Pol Didit Widjanardi didamingi Kapolres Tanjungpinang Ardiyanto Tedjo Baskoro dan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga aat menggelar jumpa pers di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (8/12/2017). (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANHG - Sindikat jaringan narkoba lintas negara yang beroperasi di Tanjungpinang kemabali terbongkar. Sebanyak 17.240 butir ekstasi berasal dari Malaysia berhasil diamankan berikut 6 orang tersangka warga Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pengungkapan jaringan narkoba ini berawal dari diamankannya seorang pria berinisial MR (27) Kamis (30/11/2017) pukul 09.10 WIB saat akan terbang ke Jakarta. Dia dibekuk setelah anggota AVSEC Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) Tanjungpinang yang bekoordinasi dengan Polsek Bandara.

MR diketahui menyimpan sebungkus pil ekstasi di selangkangan, membalutnya dengan lima helai celana dalam supaya tidak terlihat.

"Mendapati temannya tertangkap, teman-teman MR yang merupakan bagian dari sindikat saat itu kabur dari ruang tunggu, tidak jadi berangkat," terang Kapolda Kepri Irjen Pol Didit Widjanardi saat menggelar jumpa pers di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (8/12/2017).

Kapolda yang didamingi Kapolres Tanjungpinang Ardiyanto Tedjo Baskoro dan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga menjelaskan, dari ditangkapnya MR ini, jajaran Sat Narkoba Polres Tanjungpinang segera memburu tersangka lainnya.

Perburuan membuahkan hasil. Empat orang sindikat lainya: berinisial AR (35), RHA (29), PS (27),  ditangkap di kamar 320 Hotel Kaputra, Jalan Basuki Rahmat. Sedangkan seorang lagi berinisial RRN ditangkap di Hotel Pelangi Tanjungpinang. 

"Mereka ditangkap di hari yang sama," tegas Kapolda.

Dari kelimanya polisi juga mengamankan barang bukt ekstasi yang disimpan di dalam plafon kamar hotel tempat mereka diamankan. Totalnya 7 bungkus besar berlogo Hello Kitty warna pink.

Setelah dilakukan perhitungan, total ekstasi yang diamankan berjumlah 17.240 butir. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua