Berupaya Kabur, Pengedar Narkoba Buang Sabu Dibalut Tisu
30 Oktober 2017
SY dan SM digelandang petugas Satres Narkoba Polres Tanjungpinang. Keduanya dibekuk polisi Jumat (27/10) dinihari. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - SY, penghuni rumah kos Amelia, Jalan Suka Berenang berupaya kabur saat disergap petugas Satres Narkoba Polres Tanjungpinang. 

"Selain itu dia juga sempat membuang tisu berisi sabu-sabu sebelum berupaya kabur," ungkap Kasat Res Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP M Djaiz, menceritakan aksi penangkapan bandar sabu-sabu itu, Senin (30/10/2017). 

Penangkapan bandar sabu-sabu pria berinisial SY itu berlangsung Jumat (27/10) tengah malam. Karena sigap, polisi berhasil menghentikan langkah SY yang memang menjadi telah menjadi target pengejaran. Selain mengamankan sabu-sabu dalam tisu yang dibuang, polisi juga mendapati sabu-sabu di saku celananya. Totalnya 0,41 gram.

Selain mengamankan SY, di hari dan jam yang sama petugas Satres Narkoba Polres Tanjungpinang juga mengamankan pria berinisial SM. Pengedar sabu-sabu ini diamankan di rumahnya di Pompa Air, Jalan MT Haryono. 

Di dalam rumahnya pula polisi mendapati 0,85 sabu-sabu, alat hisap, serta plastik bening yang diduga dijadikan kemasan sabu-sabu sebelum dijual.

Kedua tersangka tersebut kini ditahan di sel tahanan Mapolres Tanjungpinang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Mereka terancam kurungan 5 sampai 20 tahun, dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 jo Pasal 112 ayat 1 Undang Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua