Aksi Heroik Agus Menangkap Buaya 2,5 Meter
14 Oktober 2017
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Buaya sepanjang 2,15 meter yang sempat meresahkan warga sekitar Jalan Akasia Tanjungpinang akhirnya berhasil ditangkap, Sabtu (14/10/2017) siang tadi.

Penangkapan buaya ini menghebohkan warga, terlebih buaya ini meresahkan dan telah diincar sejak beberapa hari sebelumnya.

Adalah Tim Rescue Pemadam Kebakaran Tanjungpinang dibantu seorang warga bernama Agus yang berhasil menangkap buaya ini. Penangkapan oleh Agus bersama petugas pemadam kebakaran ini berlangsung cukup menegangkan.

Agus bersama petugas rescue cukup kewalahan dikarenakan posisi tempat buaya bersembunyi di bawah rumah warga cukup gelap. Buaya itu berada di genangan sisa air pasang.


Penangkapan mulai dilakukan pukul 08.00. Mulai jam itu, Petugas Rescue melakukan sejumlah cara untuk memancing buaya itu keluar dari sarang. Salah satu cara adalah dengan menempatkan tiga ekor ikan yang ditempatkan di sebuah perangkap.

"Tapi upaya itu tidak berhasil," kata Beni, Ketua Tim Rescue Pemadam Kebakaran yang memipin penangkapan buaya tersebut.

Tak putus asa, petugas bersama warga terus berusaha membuat buaya keluar dari sarang dengan cara menjolok kubangan, membuat buaya terus berputar di dalam kubangan, dan akhirnya kelelahan tiga jam kemudian.

Melihat buaya kehabisan tenaga, seorang warga bernama Agus degan berani masuk ke dalam kubangan, menangkap buaya degan bermodal karung yang digunakan menutup moncong buaya.

Kabar penangkapan buaya ini membuat warga sekitar lega. Setelah ditangkap, buaya tersebut kemudian dibawa ke kantor Damkar Tanjungpinang.

"Untuk sementara ditampung di sana. Kami menunggu arahan atasan untuk kemudian dikemanakan," (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua